visitor

free counters

Selasa, 27 Maret 2012

Cara mengurangi sifat CEMBURU-nya…


1. Berdoalah
Ini penting, karena kita tahu bahwa Sang Maha Pencipta-lah yang paling mampu membolak balikkan hati manusia. Dan paling mengerti keinginan hambanya tanpa kita bicara sekalipun. Jangan sepelekan arti doa, dalam hal apapun..bukan?

2 . Ajak dia bergabung dalan rutinitas anda sehari-hari,agar dia melihat langsung bahwa memang semuanya berjalan normal dan apa adanya. Dimana kadang memang ada situasi tertentu yang mengharuskan kita bertemu dengan nasabah yang cantik/pelanggan tampan yang tetap berhubungan secara formal dengan kita di tempat kerja. (Biarkan dia berfikir, bahwa tak selamanya isi kegiatan kita itu ‘Se-rendah Prasangkanya).

3. Suatu kesempatan, tinggalkan dia ngobrol dan terlibat pembicaraan dengan rekan kerja atau teman kita. Atur agar hal itu tak tampak seperti disengaja, tapi buat itu terjadi. Kadang teman kita membicarakan hal2 yang memang mengena, atau membuat dia berfikir bahwa manusia lain-pun punya masalah, rencana2, yang tak melulu perasaan dan cinta. Terkadang membiarkan dia menjadi pendengar-pun juga baik efeknya. Lakukan hal ini jangan hanya sekali. Lakukan sekian kali kesempatan.

4. Gali masa lalunya, mungkin ia memiliki sebuah kejadian atau Trauma tersendiri.
Buktikan bahwa tak selamanya kejadian tersebut membuntutinya. Buktikan juga bahwa kita bisa dia andalkan sebagai kekasih yang setia, tanpa harus ada disampingnya setiap saat. Dan Uraikan bahwa dalam berhubungan, harus ada kepercayaan dan kelapangan keikhlasan bagi saat-saat Privacy pasangan. Sadari bahwa setiap manusia membutuhkan waktu2 sendiri. Dan itu memang dibutuhkan untuk me-refresh jiwa seseorang. (Buat dia percaya dan melihat sendiri bahwa Privacy-Time kita memang nggak Negatif).

5. Ajaklah kekasih anda berdiskusi mengenai idola-idola yang dia sukai, apa yang membuatnya tertarik, diskusikan dan tersenyumlah saat dia bersemangat menceritakan idolanya.
Buat dia berfikir bahwa di dunia ini Manusia-Manusia indah akan terus berdatangan dan lalu lalang di hadapan kita. Itu kenyataan,.. dan tak perlu kita pura-pura tak tertarik pada mereka yang memang indah. Tapi buat statemen bahwa hanya dialah yang ada di hati kita. Dan kagumilah seorang yang memang menarik dia dan anda. Bicarakan dan kagumilah bersama, dia akan berpikir bahwa semuanya tetap normal dan tak perlu dikhawatirkan.

Kita pastinya memiliki intuisi apa yang harus kita lakukan padanya, dan apa yang tidak. Lakukan dengan tulus agar anda benar-benar bisa merubahnya.
Dan nikmatilah saat-saat pasangan anda mulai dapat menerima keadaan yang anda ajarkan.

Anda akan menemukan kembali kekasih anda yang Manis dan menghargai waktu anda
Selama kita benar2 tulus merubah sifat buruknya, kesabaran anda dalam mendidiknya secara emosional dapat anda petik hasilnya sooner or later.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar